Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Sabtu, 29 November 2014

BINUS, TFI PAUD TK BPKB Kebon Jeruk, Materi: Meniup balon dan Pengenalan Warna.

Nama         : Nicko Putra Marsetio Lamiran
No. Absen  : 47
NIM           : 1801440414
Kelas          : LC-33
Kelompok  : 8

     Assalamualaikum wr wb. Puji kehadirat atas Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya kita dapat menjalankan kegiatan PAUD ini.

     Dalam menjalankan kegiatan PAUD ini memang banyak rintangan dan kendala-kendala yang menghambat kami. Pada minggu pertama pelaksanaan Kegiatan PAUD kami mengajukan proposal untuk melaksanakan kegiatan PAUD di TK Bhayangkari. Dan kami mendiskusikan rencana kegiatan PAUD kami kepada Ibu Dini selaku Kepala Sekolah TK Bhayangkari. Ibu Dini sebenernya setuju dengan Kegiatan Paud kami, tetapi Ketua Yayasan Bhayangkari tidak setuju dengan alasan beliau tidak percaya terhadap kami. Kami juga menunggu persetujuan dari Ketua Yayasan hingga 3 minggu sehingga kami hanya punya waktu sedikit.

     Selaku ketua kelompok saya mendiskusikan kepada anggota kelompok saya agar kita ke kantor TFI untuk mencari Tempat Paud yang baru. Dan akhirnya kami mendapatkan tempat PAUD yang baru yakni BPKB Kebon Jeruk. Kami langsung mengajukan proposal PAUD kepada Ibu Erma selaku Kepala Sekolah BPKB Kebon Jeruk dan langsung disetujui.Dan akhirnya kami mendapat izin untuk mengajar PAUD di TK tersebut.

     Kegiatan PAUD pertama kami diadakan pada hari Kamis, 23 Oktober 2014. Jam 06.30 kami berkumpul di BINUS Anggrek, lalu jam 07.00 kami langsung berangkat ke TK BPKB Kebon Jeruk. Untuk menuju kesana dari BINUS Anggrek hanya membutuhkan 10-15 menit dengan menggunakan sepeda motor.

     Pada kegiatan PAUD pertama ini, materi yang ingin kami sampaikan adalah Meniup Balon dan Pengenalan Warna. Sebelum kami mengajar pertama-tama kami mengenalkan diri kepada anak-anak dan mereka sangat antusias dan senang terhadap kami. Kami mengajarkan meniup Balon, lalu dilanjutkan dengan pengenalan warna-warna balon pada anak-anak dan membagikan balon gratis kepada anak-anak tk tersebut.




     Anak-anak TK BPKB Kebon Jeruk umumnya sangat banyak sekitar 80 anak. Kami pun kewalahan dalam mengajar dan mengajak bermain kepada anak-anak. Tetapi melihat anak-anak bahagia dan aktif terhadap kami, rasa kewalahan itu hilang seketika. Pada hari itupun juga kami juga dibantu oleh kelompok 2 yang tempat PAUDnya sama dengan kami. Waktu menunjukan pukul 09.30 dan kegiatan PAUD kami selesai dan kami akan melaksanakan kegiatan PAUD kami di minggu depan.


Kegiatan Paud Pertama: Meniup Balon dan Pengenala Warna








Tidak ada komentar:

Posting Komentar