Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Minggu, 30 November 2014

BINUS, TFI PAUD,TK BPKB Kebon Jeruk, Materi: Menulis kata.

Nama        : Ilyas Oktassy Darmawan
No. Absen : 44
NIM          : 1801437142
Kelas         : LC-33
Kelompok : 8

     Kegiatan paud ke-2 kami dilaksanakan pada hari Rabu 29 Oktober 2014. Seperti biasa pertama-tama kami kumpul di BINUS Anggrek pada jam 06.30 dan berangkat jam 07.00 menuju TK BPKB Kebon Jeruk. Setelah sampai disana kami mendiskusikan tentang pembagian kelas, lalu kami membagi dalam 4 sub kelompok.

     Bel pun berbunyi tanda kegiatan Mengajar pun dimulai. Tetapi setiap hari rabu pagi anak-anak TK BPKB Kebon Jeruk bermain di taman bermain. Dan kami mendapatkan arahan kepada Ibu Erma agar membimbing dan menemani anak-anak bermain di taman bermain. Petama-tama kami kumpulkan anak-anak lalu berbaris dipisah antara baris anak laki-laki dan baris anak perempuan. Lalu anak-anak berangkat ke taman bermain yang jaraknya hanya 50 meter dari TK BPKB Kebon Jeruk. Disana pun ada perosotan, ayunan, mainan bola kerangka, dll. Kami pun mengawasi dan sekaligus bermain bersama mereka. Waktu menunjukkan pukul 08.00 dan waktunya anak-anak kembali ke TK lagi. Tampak anak-anak sangat senang bermain dengan perosotan dan anak-anak tertib mengantre untuk bermain perosotan
 
     Dan kali ini materi yang ingin saya sampaikan kepada anak-anak adalah Menulis. Saya yang memberi materi kepada anak-anak bagaimana cara menulis huruf lalu dilanjutkan dengan menulis 1 kata. Saya yang menulis di papan tulis lalu diikuti dan dibaca oleh anak-anak.

     Waktu pun sudah menunjukkan jam 09.30 dan waktu untuk kegiatan paud kami telah selesai dengan sukses dan seperti biasa anak-anak makan makanan yang telah disediakan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar