Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Minggu, 30 November 2014

BINUS, TFI PAUD Tk BPKB, materi: Meniup Balon dan menggambar baju

BINUS, TFI PAUD Tk BPKB, materi: Meniup Balon dan menggambar baju
Nama        :  Ilyas Oktassy Darmawan
No Absen  :  44
NIM          :  1801437142
Kelas        :  LC33
Kelompok :  8

                   Halo semuaa. Kali ini saya akan bercerita tentang kegiatan kita di PAUD. Sebelum kegiatan PAUD dimulai kita mengajukan proposal ke TK yang bersangkutan. Awalnya kita ke TK Bhayangkara namun proposal kita di tolak karena mereka tidak percaya dengan kita.

                    Pada hari Selasa, 22 Oktober, kami pun mengajukan berkumpul untuk mengajukan proposal kami kepada Tk BPKP, dan akhirnya kami pun diterima. Maka kegiatan PAUD pertama dimulai pada hari Kamis, 24 Oktober, yaitu saat BINUS University sedang mengadakan kegiatan BINUS Festival. Kami berkumpul di Tk BPKB jam 07.30 WIB, yaitu saat jam anak Tk masuk sekolah.


                   Sebelum masuk kelas kami memperkenalkan satu per satu anggota kami dan setelah jitu kami membagi menjadi 2 orang - 2 orang buat mengajar 3 kelas. Saya dan Ihsan mengajar di kelas berbeda dengan yang lainnya. Kami mengajarkan anak-anak tentang bagaimana meniup balon yang benar, lalu kami juga mengenalkan warna-warna balon dan mengajarkan cara menggambar pakaian pada anak-anak, dan diakhiri dengan pemberian balon-balon secara gratis kepada anak-anak. Anak-anak sangat antusias ketika mereka diberi balon. Setelah materi meniup balon, saya dan okky mengajar anak-anak cara menggambar baju dan menjelaskan itu baju apa yang kami gambar. waktu sudah pukul 9.30 kami mengakhiri kelas dengan berdoa, lalu anak-anak makan bekal mereka masing-masing dan kita berpamitan pada anak-anak dan para guru di TK BPKB.

Inilah foto kegiatan pertama kita di TK BPKB




Tidak ada komentar:

Posting Komentar