Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Sabtu, 29 November 2014

BINUS, TFI PAUD Tk BPKB, materi: Meniup Balon dan menggambar baju

BINUS, TFI PAUD Tk BPKB, materi: Meniup Balon dan menggambar baju
Nama        :  Ihsan Syahrevi
No Absen  :  14
NIM          :  1801382282
Kelas        :  LC33
Kelompok :  8

                   Sebelum kami memulai kegiatan PAUD ini, kami telah terlebih dahulu mengajukan proposal TFI kami ke PAUD Tk Bhayangkara, tetapi setelah 3 minggu kami menunggu kabar dari PAUD Tk Bhayangkara, proposal kami pun ditolak dengan alasan mereka tidak percaya dengan kami.

                    Pada hari Selasa, 22 Oktober, kami pun mengajukan berkumpul untuk mengajukan proposal kami kepada Tk BPKP, dan akhirnya kami pun diterima. Maka dimulailah kegiatan PAUD kami yang pertama kali pada hari Kamis, 24 Oktober, yaitu saat BINUS University sedang mengadakan kegiatan BINUS Festival. Kami berkumpul di Tk BPKB jam 7.30, yaitu saat jam anak Tk masuk sekolah.


                   Sebelum masuk kelas kami memperkenalkan satu per satu anggota kami dan setelah itu kami membagi menjadi 2 orang - 2 orang buat ngajar 3 kelas. saya dan okky mengajar di kelas berbeda dengan yang lainnya. kami mengajarkan anak-anak tentang bagaimana meniup balon yang benar, lalu kami juga mengenalkan warna-warna balon pada anak-anak, dan diakhiri dengan pemberian balon-balon secara gratis kepada anak-anak. Anak-anak sangat senang ketika mereka diberi balon. setelah materi meniup balon, saya dan okky mengajar anak-anak cara menggambar baju dan menjelaskan itu baju apa yang kami gambar. waktu sudah pukul 9.30 kami mengakhiri kelas dengan berdoa dan berpamitan pada anak-anak dan para guru di TK BPKB.

                    Ini pengalaman saya mengajar anak-anak TK dan itu menyenangkan dan membuat saya belajar cara mendidik anak kecil dengan benar.

                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar