Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Minggu, 30 November 2014

BINUS, TFI PAUD TK BPKB Kebon Jeruk, Materi: Meniup balon dan Pengenalan Warna.

Nama         : Andreas Davidson
No. Absen  : 26
NIM           : 1801386223
Kelas          : LC-33
Kelompok  : 8

    Salam sejahtera bagi kita semua, dan puji Tuhan kami bisa menjalankan kegiatan PAUD ini.

        Dalam menjalankan kegiatan PAUD ini, kami kelompok 8 mengalami beberapa kendala. Pada minggu pertama kegiatan PAUD berlangsung, kami mengajukan proposal untuk melaksanakan kegiatan PAUD di TK Bhayangkari.Kami juga sempat mendiskusikan rencana kegiatan PAUD kami kepada Ibu Dini selaku Kepala Sekolah TK Bhayangkari. Namun Ibu Dini kurang menaruh kepercayaan terhadap kami, sehingga rencana kami ditolak dengan alasakn kurang percaya, dan kami harus menunggu berita dari ketua yayasan sehingga kami hanya punya waktu sedikit.

    Setelah beberapa minggu, akhirnya kami mendapatkan tempat PAUD yang baru yakni BPKB Kebon Jeruk. Kami langsung mengajukan proposal kepada Ibu Erma selaku Kepala Sekolah BPKB Kebon Jeruk dan beliau menyetujuinya. Akhirnya kami mendapat izin untuk mengajar PAUD di TK tersebut.

     Kegiatan PAUD pertama kami berlangsung pada hari Kamis, 23 Oktober 2014. pukul 06.30. Kami berkumpul di depan tempat parkir BINUS Anggrek, dan setelah kurang lebih pukul 07.00 kami berangkat ke TK BPKB Kebon Jeruk. Perjalanan antara BINUS Anggrek dengan TK tersebut hanya mencakup 10 menit menggunakan alat transportasi motor.

     Kami sampai pada kurang lebih pukul 7.15. Pada kegiatan pertama kami ini, materi yang ingin kami sampaikan adalah Meniup Balon dan Pengenalan Warna. Sebelum kami mengajar pertama-tama kami mengenalkan diri kepada anak-anak dan mereka sangat antusias dan senang terhadap kami. Saya , bersama Nicko mendapatkan kesempatan untuk mengajar bersama dalam 1 kelas yang sama, dikarenakan kelas yang tersedia cukup banyak, sehingga kami harus membagi kelas. Kami mengajarkan meniup Balon, lalu dilanjutkan dengan pengenalan warna-warna balon pada anak-anak dan membagikan balon gratis kepada anak-anak tk tersebut. Waktu berjalan cepat dan akhirnya pada pukul 11.00 kami menyudahi acara kami ini. Anak- anak terlihat senang dengan balon gratis yang kami bagikan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar