Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Sabtu, 29 November 2014

BINUS, TFI PAUD Tk BPKB, materi: Belajar berhitung

Nama          :  Ihsan Syahrevi
No Absen   :  14
NIM            : 1801382282
Kelas          : LC33
Kelompok   : 8

                    Ini adalah kegiatan ke 2 kelompok kami dalam mengajar PAUD Tk BPKB. Kegiatan ke 2 ini kami laksanakan pada hari Rabu, 29 Oktober, dan pada kali ini, kelompok kami mengajar materi Menghitung kepada anak-anak Tk. Kelompok kami dibagi menjadi 4 sub kelompok yang terdiri dari 2 orang. Ini kami lakukan karena di Tk BPKB pada hari Rabu terdapat 4 kelas. Dan saya sendiri megang 1 kelas karena kelasnya lebih banyak dari jumlah kelompok kami.

                    Sebelum kelompok kami masuk kelas, kami memulai kegiatan kami dengan berjalan bersama anak-anak ke taman bermain yang dekat dengan Tk BPKB. Perjalanan menuju taman bermain sangat dekat, tidak mencapai 5 menit. Di sini terdapat 3 macam permainan anak-anak, yaitu ayunan, perosotan, dan mainan bola besar. Anak-anak sangat senang bermain di situ, kemudian kami bersama anak-anak Tk kembali ke dalam kelas dan memulai mengajar cara menghitung jumlahan dan pengurangan.

                  di kelas, anak-anak sangat antusias dan anak-anak cepat tangkap yang saya ajarkan. pas saya mengasih soal ke mereka, anak-anak langsung menjawab dengan kompak dan terkadang ada berebutan untuk menjawab yang saya kasih ke mereka.  


                  di pelajaran menghitung saya tidak menggunakan angka tapi menggunakan gambar benda biar anak-anak lebih antusias lagi dan mereka biar tau apa-apa aja benda yang ada disekitar mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar