Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Minggu, 30 November 2014

BINUS, TFI PAUD TK BPKB Kebon Jeruk, Materi: Meniup balon dan Pengenalan Warna.

Nama         :  Mario Andre Pangki
No Absen  :  35
NIM            :  1801412171
Kelas         :  LC33
Kelompok :  8

                   Sebelum kami memulai kegiatan PAUD ini, pertama-tama kami mengajukan proposal TFI kami ke PAUD Tk Bhayangkara. Namun, setelah 3 minggu kami menunggu kabar dari PAUD Tk Bhayangkara, proposal kami pun ditolak.

                    Pada hari Selasa, 22 Oktober, kami pun berkumpul untuk mengajukan proposal kami kepada Tk BPKP, dan akhirnya kami pun diterima. Maka dimulailah kegiatan PAUD kami yang pertama kali pada hari Kamis, 24 Oktober. Kami berkumpul di BINUS lalu berangkat bersama-sama menuju TK BPKP.

                   Pada kegiatan PAUD kami yang pertama ini, kami mengajarkan anak-anak tentang bagaimana meniup balon yang benar, lalu kami juga mengenalkan warna-warna balon pada anak-anak. Sebelumnya kami memperkenalkan diri kami masing-masing. Lalu kami memberikan pertanyaan bagi siapa yang bisa menyebutkan nama kami dengan benar maka akan mendapatkan balon gratis. Setelah itu kami semua mulai melaksanakan kegiatan PAUD kami. Di kelas kami mengenalkan jenis-jenis warna kepada anak-anak menggunakan balon. Kemudian kami memberikan balon tersebut kepada setiap anak. Ada anak yang sudah bisa meniup balon sendiri, ada juga yang perlu kami bantu. Anak-anak sangat senang ketika mereka diberi balon.

                   Anak-anak di Tk BPKB berjumlah 80 anak, sehingga kami cukup kewalahan mengatasi anak-anak yang banyak sekali. Tetapi untungnya kelompok kami mengajar PAUD bersama dengan kelompok 2, sehingga beban kami sedikit berkurang. Terdapat beberapa kelas di Tk BPKB seperti kelas Playgroup, TK A, TK B, TK C, dan TPA (tempat penitipan anak). Dengan kegiatan ini saya menjadi mengerti bahwa mengajar itu tidaklah mudah karena kita juga harus mengendalikan anak-anak yang kita ajar.

Ini adalah foto saya pada hari pertama PAUD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar