Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Minggu, 30 November 2014

BINUS, TFI PAUD,TK BPKB Kebon Jeruk, Materi: Story Telling.

Nama        : Andreas Davidson
No. Absen : 26
NIM          : 1801386223
Kelas         : LC-33
Kelompok : 8

     Pada kegiatan PAUD ke-2 kami laksanakan pada hari Rabu ,29 Oktober 2014. Kami berkumpul di BINUS Anggrek pada pukul 06.40 dan berangkat jam 07.00 menuju TK BPKB Kebon Jeruk. Setelah sampai disana kami mendiskusikan tentang pembagian kelas, lalu kami dibagi dalam 4 sub kelompok oleh ketua saya, Nicko. Saya mengajar anak-anak pada Kelas TK B bersama Nicko yang membantu saya mengajar.

     Bel berdering tanda dimulainya kegiatan belajar- mengajar. Namun hari Rabu pagi ini sedikit spesial, dimana anak-anak TK BPKB Kebon Jeruk bermain di taman bermain, hanya beberapa blok dari TK bpkb Kebon Jeruk. Kami kemudian mendapatkan arahan kepada Ibu Erma agar membimbing. menemani, dan menjaga anak-anak yang bermain di taman bermain. Pertama- tama kami membagi anak- anak menjadi barisan lelaki dan perempuan agar mudah diatus. Lalu anak-anak berangkat ke taman bermai. Berbagai macam permainan klasik untuk anak- anak seperti  perosotan dan ayunan tersedia disana. Kami mengawasi sekaligus bermain bersama mereka. Sampai waktu menunjukkan pukul 08.00 dan waktunya anak-anak kembali ke TK lagi.
    
     Dan kali ini materi yang ingin kami berdua (Nicko dan saya) sampaikan kepada anak-anak adalah Story Teliing. Nicko yang bertugas dalam bercerita dan saya yang menggambarkan illustrasinya kepada anak- anak melalui gambar di Papan Tulis. Cerita yang kami bawakan adalah Cerita Rakyat "Timun Emas". Namun, cerita "Timun Emas" ini direkonstruksi ulang oleh Nicko agar anak-anak tidak mudah bosan dan mengikuti jaman sekarang.

     Cerita "Timun Emas" ini mendapat perhatian yang bagus dari  anak- anak kelas kami. Mereka pun sangat antusias. Banyak dari mereka yang ingin bertanya dari cerita "Timun Emas" ini. Namun waktu lagi- lagi berjalan dengan cepat, dan sesudah menunjukkan jam 09.30 waktu kami untuk kegiatan paud kami telah selesai dengan sukses.

Saat kami ingin berpamitan, ibu Erma ternyata berkata bahwa pada hari ini juga diadakan kegiatan makan bersama, sehingga kami disuguhi untuk makan bersama anak- anak. Karena permintaan dari ibu Erma dan anak- anak, kami akhirnya menerima tawaran ini. Menu yang disediakan berupa Bakso dengan nasi serta jus mangga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar