Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Minggu, 09 November 2014

BINUS, TFI PAUD Tk BPKB, materi: Meniup Balon

Nama        :  Marcellinus Hadrian Gunawan
No Absen  :  43
NIM          :  1801435912
Kelas        :  LC33
Kelompok :  8

                   Sebelum kami memulai kegiatan PAUD ini, kami telah terlebih dahulu mengajukan proposal TFI kami ke PAUD Tk Bhayangkara, tetapi setelah 3 minggu kami menunggu kabar dari PAUD Tk Bhayangkara, proposal kami pun ditolak dengan alasan mereka tidak percaya dengan kami.

                    Pada hari Selasa, 22 Oktober, kami pun mengajukan berkumpul untuk mengajukan proposal kami kepada Tk BPKP, dan akhirnya kami pun diterima. Maka dimulailah kegiatan PAUD kami yang pertama kali pada hari Kamis, 24 Oktober, yaitu saat BINUS University sedang mengadakan kegiatan BINUS Festival. Kami berkumpul di Tk BPKB jam 7.30, yaitu saat jam anak Tk masuk sekolah.

                   Pada kegiatan PAUD kami yang pertama ini, kami mengajarkan anak-anak tentang bagaimana meniup balon yang benar, lalu kami juga mengenalkan warna-warna balon pada anak-anak, dan diakhiri dengan pemberian balon-balon secara gratis kepada anak-anak. Anak-anak sangat senang ketika mereka diberi balon.

                   Anak-anak di Tk BPKB cukup banyak, yaitu berjumlah 80 anak, sehingga kami cukup kewalahan mengatasi anak-anak yang banyak sekali. Tetapi untungnya kelompok kami mengajar PAUD bersama dengan kelompok 2, sehingga kelompok kami tidak terlalu lelah mengajar. Di Tk BPKB terdapat kelas Playgroup, TK A, TK B, TK C, dan TPA (tempat penitipan anak).

                   Dan inilah foto saya pada hari pertama bersama anak Tk di Tk BPKB.

1 komentar:

  1. Tolong sampaikan pada teman2 kelompok kamu untuk segera memposting laporan kegiatannya, kan sayang udah cape2 kerja tpi gak ada hasil ato nilainya.
    formatnya 1 orang 1 Laporan per aktifitas di tambah bukti dokumentasi kegiatan.
    terima kasih

    BalasHapus