Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Minggu, 30 November 2014

Nama        : Andreas Davidson
No. Absen : 26
NIM          : 1801386223
Kelas         : LC-33
Kelompok : 8

     Pada kegiatan PAUD ke-3 kami laksanakan pada hari Rabu , 5 November 2014. Kembali kami berkumpul terlebih dahulu, namun kali ini di Circle K, di depan Level One, sebelah BINUS Anggrek pada pukul 06.50 dan berangkat jam 07.00 menuju TK BPKB Kebon Jeruk. Setelah sampai disana kami langsung bersiap untuk menyiapkan topik pengajaran kami hari ini, menggambar dan mewarnai. Kembali saya mengajar bersama Nicko di Kelas Kelompok Bermain.

Minggu ini tidak ada kegiatan yang spesial. Langsung saja kami memulai pengajaran materi minggu ini. Kami mula- mula membawa anak- anak untuk mengenal beberapa hewan yang jarang mereka lihat, seperti zebra, angsa, paus, hiu, buaya , singa, dll. Usaha kami sukses, anak- anak mulai merekues binatang- binatang yang mereka jarang lihat juga, seperti burung hantu, jerapah.

Setelah beberapa saat kami berdua menyontohkan binatang- binatang tersebut, Nicko mengatur anak- anak untuk berbaris di depan saya. Saya menggambarkan binatang yang mereka inginkan untuk digambar, kemudian setelah semua anak mendapatkan bagiannya masing- masing, saya dan Nicko membantu mereka mewarnai binatang di kertas mereka. Kegiatan ini berlangsung sukses. Anak- anak mulai bisa mengimainasikan hewan- hewan dan menggambarnya sendiri saat hampir bel pulang berbunyi.

Akhirnya bel pulang berbunyi, tanda usainya kegiatan kami pagi ini. Kami kemudian disuguhi kembali oleh Ibu Erma segelas jus mangga untuk menghilangkan dahaga kami saat belajar. Setelah kami menghabiskan jus tersebut, kami mengucapkan terima kasih dan berpamitan kepada guru- guru dan anak- anak sekalian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar