Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Minggu, 30 November 2014

BINUS, TFI PAUD,TK BPKB Kebon Jeruk, Materi: Story Telling.

Nama          :  Mario Andre Pangki
No Absen    :  35
NIM            : 1801412171

Kelas          : LC33
Kelompok   : 8

                    Ini adalah kegiatan ke 2 kelompok kami dalam mengajar PAUD Tk BPKB. Kegiatan ke 2 ini kami laksanakan pada hari Rabu, 29 Oktober, dan pada kali ini, kelompok kami mengajar materi story telling kepada anak-anak Tk. Kami membagi tim menjadi 4 subkelompok yang terdiri dari 2 orang. Ini kami lakukan karena di Tk BPKB pada hari Rabu terdapat 4 kelas. Waktu itu saya berpasangan dengan Hadrian.

                    Sebelum kelas dimulai, kami memulai kegiatan kami dengan berjalan bersama anak-anak ke taman bermain yang dekat dengan Tk BPKB. Kami lalu mengatur barisan lalu bergerak menuju taman. Perjalanan menuju taman bermain sangat dekat, tidak mencapai 5 menit. Di sini terdapat 3 macam permainan anak-anak, yaitu ayunan, perosotan, dan mainan bola besar. Anak-anak sangat senang bermain di situ, kemudian kami bersama anak-anak Tk kembali ke dalam kelas dan memulai story telling kami.

                   Cerita yang diceritakan adalah cerita mengenai asal-usul kota Surabaya. Anak-anak tampak bosan dengan cerita yang kami ceritakan ini, sehingga kami memberi tambahan-tambahan cerita yang tidak sesuai alur cerita agar anak-anak dapat antusias mendegarkannya. Kami menambah bumbu-bumbu cerita lucu pada cerita kami. Adapun dari mereka yang bermain sendiri, ada pula yang naik ke atas meja. Kami berdua pun kesulitan dalam mengatur anak-anak karena selepas Guru mereka meninggalkan mereka, mereka langsung bersenang-senang sendiri. Namun pada akhirnya kami bisa menyelesaikan PAUD kedua kami dengan lancar.



                    Dalam cerita yang aslinya kami menceritakan bahwa pada jaman dahulu kala, ada seekor Buaya dan Ikan Sura yang selalu bertengkar setiap hari memperebutkan makanan. Lalu selanjutnya, kami membiarkan anak-anak yang menerka cerita apa yang terjadi berikutnya. Hasilnya, anak-anakpun senang mendengarkan cerita kami tentang asal-usul kota Surabaya.

Ini adalah foto saya saat menceritakan asal usul kota Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar