Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

Dosen Pengajar: Bapak KHRISNANDA WIJAYAMUKTI

KELAS LC33, KELOMPOK 8
Ketua kelompok : NICKO PUTRA
Anggota kelompok : MARCELLINUS HADRIAN, IHSAN SYAHREVI, MARIO ANDRE, ANDREAS DAVIDSON, ILYAS OKTASSY

Minggu, 30 November 2014

BINUS, TFI PAUD Tk BPKB, materi: Mewarnai

Nama         : Ilyas Oktassy Darmawan 
No Absen   : 44
NIM           :  1801437142
Kelas          : LC33
Kelompok   : 8

                   Ini adalah kegiatan ke 3 kelompok kami dalam mengajar PAUD Tk BPKB. Kegiatan ke 3 ini kami laksanakan pada hari Rabu, 5 November, dan pada kali ini, kelompok kami mengajar materi menggambar dan mewarnai kepada anak-anak Tk. Seperti minggu lalu, kelompok kami dibagi lagi menjadi 4 subkelompok karena terdapat 4 kelas. 
. Dan saya sendiri megang 1 kelas karena kelasnya lebih banyak dari jumlah kelompok kami. Kelas yang saya pegang adalah kelas KB. Disitu memang ada orang tua anak-anak yang mendampingi mereka

                  Pertama kali, guru memberikan buku gambar terlebih dahulu. Saya mengikuti materi yang diajarkan oleh Tk BPKB, yaitu mewarnai. Saya memberi penjelasan tentang warna apa yang harus di isi ke gambar apel. Disitulah anak-anak mulai mewarnai dengan crayon. Ada yang bagus, ada yang belum lengkap dan ada pula yang berantakan mewarnainya. Lalu setelah mereka mewarnai, saya yang memberikan contoh bagaimana cara mewarnai.

                 Setelah itu, anak-anak mulai bermain dengan mainan yang ada di kelas. Saya pun ikut bermain dengan anak-anak. Ada yang bermain membuat rel kereta, ada yang membuat rumah-rumahan dan sebagainya. pada pukul 9.30 kelas sudah selesai sekarang mereka berdo'a setelah itu saya pamitan dengan anak-anak di kelas saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar